Kehadiran Manchester United dalam tur pra-musimnya di Amerika Utara dengan balutan kostum baru disambut permintaan kostum replika dari penggemar di wilayah itu.Jumah permintaan bahkan sudah mencapai rekor baru. "Ini bisnis bagus. Kami sudah bekerja keras selama setahun dan telah merencanakan desain kostum itu selama dua atau tiga tahun," ujar direktur komersial MU,Richard Arnold, kepada Reuters, tanpa menyebut detil jumlah permintaannya.
Kostum baru MU masih didesain oleh apparel Nike dengan menampilkan logo baru sponsor tim, Aon, perusahaan broker asuransi terbesar di dunia, yang mengikat kontrak sponsor selama empat tahun dengan nilai sekitar 120 juta dolar hingga 130 juta dolar.
Kemampuan MU menarik sponsor adalah berkat populeritasnya secara global dengan perkiraan jumlah penggemar hingga 333 juta orang.
Menurut majalah Forbes, nilai populer MU yang sebesar 1,84 miliar dolar menjadikannya klub dengan nilai tertinggi di dunia.
"Kami bekerja sama dengan sebuah klub nomor satu di dunia olahraga," ujar Ketua Eksekutif Aon, Greg Case, dalam wawancara telponnya dengan Reuters.
MU, yang tidak disertai sejumlah bintang utama, tiba di Toronto, Kanada, empat hari pasca Piala Dunia 2010. Mereka dijawalkan menghadapi Celtic, Philadelphia Union, Kansas City Wizard dan MLS All-Stars serta Chivas Guadalajara Meksiko.
Tantangan MU untuk sementara ini adalah menyediakan kostum replika yang cukup untuk penggemar mereka di Amerika Utara dengan perkiraan berjumlah 10 juta orang.
"Salah satu hal yang akan menjadi tantangan kami adalah memenuhi permintaan kostum replika. Berikutnya, kami harus menyediakan stok untuk permintaan dunia," tegas Arnold.
sumber : http://biangbola.com

0 komentar:
Posting Komentar