Sabtu, 19 Juni 2010

Duo Persik Banggakan Korsel

Bookmark and Share


(REUTERS)
Beritabola.com Kediri - Dua pemain Persik Kediri asal Korea Selatan, Han Ji Ho dan Na Byung Yul, mengungkapkan kebanggaannya pada negaranya di Piala Dunia 2010. Mereka yakin "Ksatria Taeguk" bisa berbicara banyak.

"Semifinal, semifinal," ungkap Han Ji Ho dengan bahasa Indonesia terbata-bata, saat ditemui detiksurabaya.com di rumah kontrakannya, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (19/6/2010).

Han, sapaan akrab Han Ji Ho menambahkan, keberadaan Park Ji Sung mendasari optimismenya tersebut. Pemain yang juga diidolakannya itu diyakini akan bisa memimpin koleganya untuk tampil apik, berkat pengalaman bermain di level Eropa.

"Dia bagus, saya senang dengan permainannya," imbuhnya sambil menunjukkan ibu jarinya.

Senad dengan rekannya, Na Byung Yul bahkan berani bertaruh jika negaranya akan bisa mencapai level yang tinggi di Afsel.

"Kami bisa menang di laga perdana, sedangkan Prancis dan Inggris hanya seri," kata gelandang yang memiliki kemampuan berbahasa Indonesia sedikit lebih baik daripada Han itu.

Kolektivitas bermain dan kebersamaan disebutnya sebagai kunci untuk berprestasi. "Tradisi kami selalu berdoa bersama sebelum bertanding, dan saya yakin di timnas itu juga dilakukan oleh pelatih," imbuhnya.

Korsel adalah tim Asia tersukses dalam sejarah Piala Dunia. Mereka sudah tampil tujuh kali di ajang terbesar ini, dan menembus semifinal saat turnamen digelar di negaranya (bersama Jepang) di tahun 2002.

Tergabung di Grup B, Korsel mengalahkan Yunani 2-0 di pertandingan pertama, tapi ditekuk Argentina 1-4 di laga kedua. Mereka akan menghadapi Nigeria di pertandingan terakhir grup.

0 komentar:

Template by : aldast