Selasa, 27 Juli 2010

Darko Jankovic Resmi Tangani Persib

Bookmark and Share

Persib Bandung resmi menunjuk pelatih asal Prancis, Daniel Darko Jankovic, sebagai pelatih mereka di Liga Super Indonesia musim depan.
Kepastian ini disampaikan langsung Konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat usai mereka melakukan rapat bersama manajemen Persib. Selain itu, mereka juga melakukan komunikasi dengan bobotoh melaluiyang mereka adakan dan hasilnya mereka


menyetujuinya."Ini keputusan bersama dan sudah final. Darko menjadi pelatih Persib ke depan. Darko akan mulai tugasnya pada 29 Juli mendatang, dan dia langsung mengumpulkan pemain pilihannya,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Terpilihnya nama Darko membuat dua nama pelatih lain yakni Robert Rene Alberts (Arema Indonesia) dan Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC) yang sebelumnya diisukan akan membesut "Maung Bandung", kandas.
“Kami juga memberikan ultimatum bagi pelatih. Jika Persib kalah dalam tiga pertandingan beruntun, baik itu di partai kandang maupun tandang, maka dia harus rela menyerahkan kursi kepelatihannya,” lanjut Umuh.

Sementara itu manajemen Persib juga menegaskan tidak akan memperpanjang dua pemain asingnya yakni Cristian Gonzales dan Hilton Moriera. Sebelumnya, mereka sendiri sudah memastikan mencoret nama gelandang asal Jepang, Satoshi Otomo.

"Tak diperpanjangnya mereka itu atas kemauan Darko,'' kata Umuh.

Darko sepertinya ingin memaksimalkan pemain muda yang ada di Persib. Menurut manajer tim Persib Umuh Muchtar, baru dua pemain muda yang dipastikan bertahan, yakni Wildansyah dan Munadi.

“Saya belum tahu siapa saja pemain yang akan dipertahankan. Tapi kecenderungannya mempertahankan pemain muda. Kita lihat saja tanggal 29 Juli nanti. Darko juga sudah mengusulkan tiga nama pemain asing yang belum pernah berlaga di Indonesia,” ungkap Umuh.

Dalam menjalankan tugasnya, Darko hanya akan didampingi satu asisten pelatih yakni Robby Darwis yang sebelumnya menjadi pelatih sementara.

sumber : http://biangbola.com


0 komentar:

Template by : aldast