Senin, 07 Juni 2010

Pemain Timnas U-14 Asal Villa 2000 Lanjutkan Perjuangan Di MU Premier Cup

Bookmark and Share

Setelah tampil di The AFC Festival U-14 of Football zona Asia Tenggara di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, sebagian pemain timnas U-14 Indonesia tidak langsung kembali ke tanah air. Para pemain yang berasal dari Akademi Sepakbola Villa 2000 akan melanjutkan perjuangannya di Kejuaraan Manchester United Premier Cup U-15 atau MUPC zone Asia Pasifik yang akan berlangsung di Pula Penang, Malaysia, 7 hingga 10 Juni ini.

Para pemain asal Villa 2000 Football Academy yang bermarkas di Pamulang, Tanggerang Selatan, mendominasi dan menjadi andalan dari keseluruhan anggota timnas U-14 Indonesia untuk The AFC U-14 Festival of Football di Sabah, yakni Mohammad Liastianto-Muhammad Reza Pratama (kiper), Fathul Bahri, Retian Mia Shandy, Irvan Ibrahim Yanes, Achmad Baihaqi, Helmi Madila Ihza, Ginandaru Gesang Wicaksono, Zulfikar Naghy Lewenussa, Gilang Ramadhan, Fahad Ismail, Tedi, Rhesaldo Sabiq Ramadhani, Hanif Abdulrauf Sjahbandi, Ichsan Hari Kurniawan, Bagas Adi Nugroho, I Gusti Rustiawan, Indra Kelana Nasution, Diky Hardiana, Tio Darmawan, Afif Fahrur Nizar, dan Ikram Ramadan.

Villa 2000 Football Academy yang antara lain didirikan oleh Ferry Paulus, anggota Komite Eksekutiv PSSI dan Ketua Komite Usia Muda PSSI, berhak bertanding di zone Asia Pasifik MUPC 2010 setelah menjadi juara di tingkat nasional. Keberhasilan Villa 2000 menjuarai MUPC tingkat Indonesia ini adalah untuk yang ketiga kalinya, semenjak even ini digelar tahun 2007, 2008 dan 2009.

Sebelum mengalahkan tim Jawa Timur 3-1 pada final, Villa 2000 sebelumnya berturut-turut memukul Pemuda jaya (2-0), Jakarta Barat (1-0), Jakarta Selatan (4-0), Jakarta Timur (2-0), imbang 0-0 dengan Jabar, menang 1-0 atas Sumut, Jawa Tengah (1-0), Papua (2-1), dan Sumbar 2-1 di babak semifinal.

Hasil ini membawa VILLA 2000 ke MUPC Asiua Pasifik di Penang. Tempat putaran regional dipindah dari Thailand ke Malaysia karena alasan keamanan.

"Situasi politik di Thailand membuat Nike harus memindahkannya ke Malaysia," jelas Ernest Rodriguez, Sport Marketing Nike Indonesia.

"Keberhasilan juara Indonesia harus disyukuri, tetapi pemain tidak boleh terlena, kerja ke depan makin berat," nasehat Ganesha Putera Christian, yang juga Academy Director Villa 2000.

Pada Kejuaraan MUPC zone Asia Pasifik di Penang 7-10 Juni mendatang tim Villa 2000 akan menghadapi tim-tim juara dari belasan negara. Menurut Ferry Paulus yang dihubungi Sabtu siangf di Jakarta, tim Villa 2000 bertekad untuk mengulang keberhasilannya pada tahun 2008 ketika mereka berhak mewakili zone Asia Pasifik ke MUPC tingkat dunia di Carrington, Manchester. MU memang digelar dari kerjasama manajemen Manchester United dengan Nike.

Juara tingkat regional nantinya berhak melaju ke putaran global bersama seluruh juara zone lainnya, bulan Agustus di markas latihan tim MU di Carrington dan Old Trafford, Manchester. Pada MUPC global tahun 2008, tim Villa 2000 tampil cukup mengesakan walau kalah 0-3 dari tim tuan rumah MU U-15, kalah 0-2 dari tim Audax Cile, klaah 0-3 dari Paris St Germain, dam kalah lagi 0-3 dari Real Madrid.

Satu-satunya kemenangan tim Villa 2000 adalah pada pertandingan terakhirnya melawan Jepang, 7-6. MUPC 2008 dijuarai oleh Fluminense yang mengalahkan Atlas FC 2-0

sumber : http://www.pssi-football.com

0 komentar:

Template by : aldast