Rabu, 28 Juli 2010

Nil Mizwar Diangkat Jadi Pelatih SP

Bookmark and Share

Semen Padang akhirnya mengangkat Nil Mizwar menjadi pelatih mereka di Liga Super Indonesia musim depan menggantikan pelatih asal Moldova, Arcan Iurie. Nama Nil Mizwar menjadi kejutan tersendiri karena sebelumnya SP dikabarkan akan memperpanjang kontrak Iurie yang sukses membawa mereka ke LSI. Nil Mizwar sendiri sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Ia


ditunjuk karena sudah memenuhi persyaratan sebagai pelatih kepala. Dari aspek legalitas, mantan kapten SP era 1990-an itu adalah pemegang lisensi A AFC.

"Setelah melalui pertimbangan yang matang, kami memutuskan pelatih kepala SP di LSI mendatang adalah Nil Maizar," kata Ketua I SP, Toto Sudibyo yang didampingi manejer tim, Asdian ST, Selasa (27/7) malam.

Nil Mizwar sendiri mengatakan jika dirinya siap mengembn kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dirinya siap bahu-membahu bersama dua asistennya yakni Zulkarnaen Zakaria sebagai pelatih kiper, dan Heryanto Sindra sebagai pelatih fisik untuk memberikan prestasi terbaik bagi klub berjuluk "Kabau Sirah" itu di LSI nanti.

Sementara itu Iurie menerima keputusan manajemen SP yang tak memperpanjang kontrak dirinya. Meski mengaku kaget, namun ia mengatakan jika dirinya bisa meninggalkan SP dengan kepala tegak.

"Sebenarnya saya mau kerjasama dengan SP secara maksimal. Dan selama satu tahun itu sudah terjalin. Tentu ke depan saya keinginan saya semkin maksimal lagi," katanya.

"Semoga SP tetap ada di Liga Super musim-musim berikutnya. Sampaikan maaf kami sekeluarga selama melatih SP kalau ada kesalahan,” tambahnya.

Bagi Arcan, tidak adanya kecocokan dengan manajemen adalah hal biasa. Pemecatan, pemutusan kotrak, ataupun kontrak tak diperpanjang adalah resiko yang biasa bagi seorang pelatih. Baginya, bisa membawa SP ke LSI sudah menjadi kebahagiaan baginya maupun keluarga.

sumber : http://biangbola.com

0 komentar:

Template by : aldast