Rabu, 28 Juli 2010

Pssi Gagas Uji Coba Lintas Benua

Bookmark and Share

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) terus mematangkan rencana uji coba untuk timnas. Hasilnya, timnas proyeksi Piala AFF pada Desember mendatang akan melakoni setidaknya empat uji coba. Calon-calon lawan pun sudah dirancang. Yakni, satu tim dari Amerika Latin, Amerika, Oseania, dan Asia.



"Nama klub atau timnas yang menjadi lawan timnas akan kami umumkan akhir bulan ini," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Yang pasti, jadwal uji coba itu akan disesuaikan dengan agenda FIFA agar tidak bentrok.

Sesuai dengan permintaan pelatih Alfred Riedl, uji coba tersebut akan dilakukan di dalam negeri. 'Saat ini BTN sedang berbicara dengan pihak marketing untuk mengatur itu. Kami ingin melakukan uji coba yang punya nilai jual,' kata Nugraha.

Nama-nama pemain yang masuk seleksi timnas akan diumumkan akhir bulan ini. Jumlahnya 23 pemain. Mereka dipilih dari para pemain yang mengikuti seleksi di Jakarta dan Makassar bulan lalu.

'Kami akan umumkan pada 30 Juli nanti. Setelah itu, pada 10 Agustus, kami juga akan mengumumkan daftar pemain tambahan hasil pemantauan dari Piala Indonesia,' jelas Ketua BTN Iman Arif kemarin (24/7).

Saat ini trio asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, Widodo C. Putro, dan Eddy Harto, memantau pemain yang berlaga di ajang Piala Indonesia. Menurut Iman, kuota pemain tambahan adalah 10-15 orang.

Para pemain terpilih tersebut akan menjalani pelatnas di Jakarta pada awal Agustus. Pelatnas itu akan dipimpin langsung oleh Riedl. Pelatih asal Austria tersebut dijadwalkan tiba di Indonesia pada 28 Juli mendatang.

'Setelah menjalani pemusatan latihan sekitar tiga minggu, kami akan mengerucutkan jumlah pemain menjadi 25 orang. Itulah skuad inti timnas senior yang akan menjalani persiapan menghadapi Piala AFF 2010,' papar Iman.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast