Jumat, 16 Juli 2010

SFC Tundukkan Persebaya 2-0

Bookmark and Share

Juara bertahan Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan di leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia usai menundukkan perlawanan Persebaya Surabaya 2-0 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (16/7).Di awal laga, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka. Persebaya memiliki satu peluang bagus melalui striker Patricio "Pato" Morales di menit ke-11. Sayang, tendangan keras pemain asal Cili dari luar kotak penalti itu masih menerpa tiang gawang SFC yang dikawal Ferry Rotinsulu.

Di menit ke-16, seluruh suporter SFC yang hadir di stadion bersorak usai timnya mampu melesakkan sebuah gol. Adalah kapten Keith Kayamba Gumbs yang memaksimalkan umpan silang Anoure Richard Obiorra menjadi gol.

Mampu mencetak gol, membuat SFC semakin gencar menyerang untuk menambahnya lagi. Satu menit kemudian, sebuah sepakan Obiorra masih menerpa mistar dan bola rebound gagal dimanfaatkan Arif Suyono yang berada di sisi gawang.

Di menit ke-33, aksi gemilang kiper Persebaya, Syaifudin, diperlihatkan dalam usahanya menyelamatkan timnya dari kebobolan usai memblok dua kali tendangan beruntun Obiorra dan Zah Rahan di depan mulut gawang.

Peluang terakhir tuan rumah di babak pertama kandas melalui tendangan bebas Kayamba yang masih mengenai tiang bawah gawang. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan sementara SFC.

Di babak kedua, dominasi serangan masih dipegang anak asuh Rahmad Darmawan itu. Persebaya sendiri hanya sesekali melakukan serangan balik, namun usaha ini selalu gagal karena disiplinnya lini belakang SFC yang langsung menutup ruang kosong.

Tiga peluang emas tercipta untuk SFC melalui sundulan Zah Rahan (56 dan 63) serta Obiorra yang masih melenceng. Baru di menit ke-76, Pavel Solomin sukses memperbesar kedudukan SFC menjadi 2-0 memanfaatkan umpan silang datar Zah Rahan di depan mulut gawang.

Hingga wasit Iis Isa Permana meniup peluit akhir, skor 2-0 tetap untuk kemenangan "Laskar Wong Kito". Kedua tim akan bertemu lagi di leg kedua pada 20 Juli mendatang di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

sumber : http://biangbola.com

0 komentar:

Template by : aldast