Minggu, 22 Agustus 2010

Alberts akan Jadi Asisten Guss Hiddink?

Bookmark and Share

Roberts Rene Alberts memutuskan untuk tak lagi berkiprah di sepak bola Indonesia. Pelatih asal Belanda tersebut disebut-sebut akan menjadi asisten pelatih Guss Hiddink. Demikian dikatakan sumber di Jakarta .

"Alberts mengirim sms (pesan layanan singkat) kepada saya yang mengatakan kalau dia tak akan


kembali di Indonesia. Dalam pesan itu, dia juga mengatakan akan menjadi asisten pelatih Guss Hiddink," kata sumber.

Alberts saat ini masih menikmati masa liburannya bersama keluarga di Malaysia. Arsitek berpaspor Belanda tersebut sudah tak asing lagi bagi publik negara Jiran, sebab selain pernah membesut klub sepak bola di sana Alberts juga mantan Direktur Teknik Timnas Malaysia.

Musim lalu, Alberts sukses mengantarkan Arema Indonesia menjadi juara DISL (Djarum Indonesia Super League) 2009/2010. Itu merupakan sejarah Singo Edan, karena sejak berdiri tahun 1987 tak pernah juara liga. Alberts juga membawa tim kebanggaan Aremania ke final Piala Indonesia 2010. Sayang, di final langkah Noh Alam Shah dan kawan-kawan dihentikan oleh Sriwijaya FC.

Sumber tak menyebutkan secara detail kenapa Alberts tak ingin lagi kembali ke Indonesia. "Yang jelas, dia menganggap liga Indonesia perlu banyak dibenahi terlebih masalah intervensi," kata sumber.

Seperti diketahui, Alberts tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat Kapolda Jawa Tengah Irjen Alex Bambang Riadmojo menghentikan laga final Arema vs Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu. Dengan mengatas namakan keamanan, Alex meminta wasit yang memimpin pertandingan, Jimmy Napitupulu, diganti karena berpotensi menyulut kerusuhan. Setelah diyakinkan, Alex akhirnya mengizinkan Jimmy kembali memimpin pertandingan.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast