Jumat, 01 Oktober 2010

Kitas Tuntas, Shahril Siap Bela Persib

Bookmark and Share

Setelah sempat absen pada laga pembuka melawan Persela Lamongan, Selasa (28/9), gelandang tim nasional Singapura, Shahril Ishak akhirnya bisa diturunkan Persib Bandung saat menghadapi Deltras Sidoarjo pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (2/10). Shahril dipastikan bisa bermain setelah persoalan administrasinya, termasuk kartu



izin tinggal sementara (kitas) dan international transfer certificate (ITC) miliknya bisa diselesaikan.

"Kita sudah dapat kepastian kalau masalah administrasi Shahril sudah beres. Dia sudah bisa main lawan Deltras nanti," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis di Hotel The Sun, Jln. Pahlawan No. 1 Sidoarjo, Kamis (30/9).

Dari Sidoarjo, wartawan "GM", Endan Suhendra dan Anwari Januar Mulyana melaporkan, karena sudah ada lampu hijau bisa dimainkan, Shahril sudah masuk dalam tim utama pada sesi latihan pagi yang diadakan pelatih Jovo Cuckovic di Lapangan Lebo Sidoarjo, Kamis (30/9). Dalam game yang dilakukan, kapten timnas Singapura itu menempati sektor sayap kanan yang pada saat lawan Persela ditempati Atep dan Jejen Zaenal Abidin.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar membenarkan kalau persoalan administrasi yang membuat Shahril absen saat lawan Persela sudah tuntas. "Ya, Shahril sudah tidak ada masalah lagi. Semuanya sudah selesai. Dia sudah bisa dimainkan lawan Deltras," kata Umuh.

Belum padu

Meskipun demikian, Jovo belum memberikan garansi penuh kalau Shahril bakal langsung diturunkan sebagai starter pada saat menghadapi Deltras. Alasan Jovo, Shahril baru beberapa hari ikut latihan, sehingga masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kalaupun akhirnya harus diturunkan, Jovo tidak mau terlalu berharap banyak terhadap Shahril."Saya tahu, Shahril adalah pemain bagus. Tapi, dia butuh waktu untuk beradaptasi. Mungkin, Shahril akan saya turunkan, tapi dia tetap belum bisa menyatu dengan permainan. Maklum, Shahril baru bergabung dan latihan bersama," ujar Jovo.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast