Kamis, 17 Maret 2011

Hancurkan Lyon, Madrid Hapus Kutukan

Bookmark and Share

VIVAnews - Real Madrid menghapus kutukan babak 16 besar dengan bergaya. El Real lolos ke babak 8 besar melewati Olympique dengan kemenangan telak.

Madrid unggul telak 3-0 atas Lyon untuk melengkapi agregat 4-1. Real sudah unggul 1-0 di babak I lewat gol Marcelo di menit 37. Bek sayap kiri ini melakukan


kerjasama satu-dua dengan Ronaldo lalu memperdaya satu bek Lyon di kotak penalti sebelum menjebol gawang Hugo Lloris.

Di babak II, Madrid tak mengendurkan serangan. Dua kali peluang emas Madrid digagalkan kiper Lyon, Hugo Lloris yang tampil cemerlang. Lloris menyelamtakan gawangnya dari sundulan Sergio Ramos di menit 53 dan tendangan bebas Mesut Oezil dua menit kemudian.

Madrid menambah keunggulan di menit 66 lewat Karim Benzema. Pencetak gol pertama Real, Marcelo memberikan umpan matang kepada Benzema yang memperdaya Lloris.

Ini gol keenam Benzema dalam tujuh laga Liga Champions. Juga gol ke-9 Benz dalam tujuh laga Madrid.

Benzema nyaris membuat gol semenit kemudian. Umpan Oezil disambut Benz dengan tendangan yang digagalkan Lloris dengan menepisnya ke luar lapangan.

Lyon giliran melahirkan peluang di menit 72 lewat Bafetimi Gomis. Tendangan spekulasi Gomis memaksa Casillas bekerja keras menepisnya.

Madrid memantapkan keunggulan di menit 76. Kali ini giliran Angel Di Maria memanfaatkan umpan Oezil. Sejak saat inilah, Madrd memastikan lolos ke babak 8 besar.

Giliran Oezil membobol gawang Lyon di menit 83. Tapi, gol itu dianulir wasit karena Oezil berada dalam posisi offside.

Keunggulan 3-0 Madrid bertahan sampai akhir pertandingan. El Real memupus kutukan terhenti di babak 16 besar dalam enam musim terakhir.

Di bawah arahan Jose Mourinho, Madrid meluncur ke perempatfinal. Era baru yang semakin membuat lawan-lawan waspada di babak berikutnya.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID: Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Khedira, Alonso, Di Maria (Granero 78'), Ozil, Ronaldo (Adebayor 72'), Benzema.
Cadangan: Adan, Diarra, Canales, Arbeloa, Albiol,

LYON: Lloris, Reveillere, Cris, Lovren, Cissokho, Briand (Gomis 45'), Gourcuff, Toulalan, Kallstrom, Delgado (Pjanic 80'), Lopez.
Cadangan: Vercoutre, Diakhate, Kolodzieczak, Gonalons, Pied

sumber : http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Template by : aldast