Sabtu, 19 Maret 2011

Persib vs Persija = 2-3 , Maung Tiarap Dihadapan Macan Kemayoran

Bookmark and Share

Datang dengan lapis baja ke stadion , Perjuangan persija tak sia-sia . Dihadapan puluhan ribu pendukungnya , macan kemayoran buat maung Tiarap . Mereka gasak tuan rumah 2-3.

Sejak kick off mulai digulirkan, Persija langsung berinisiatif melakukan serangan, beruntung bola masih bisa ditahan Abanda Herman. Persib balik


menekan namun kekokohan tembok pertahanan Macan Kemayoran belum mampu ditembus Matsunaga Shohei cs.

Kembali Persija mengancam gawang Markus beruntung bola hasil olahan Bamnbang Pamungkas berhasil dijinakan Markus Horison. Persib kembali melancarkan serangannya namun sayang langkah Matsunaga langsung dihadang Amrisal hingga melahirkan tendangan penjuru.

Sepakan Matsunaga memanfaatkan tendangan sudut nyaris saja membuahkan hasil setelah umpan panjangnya disambut tandungan Abanda, namun sayang alur bola yang mengagetkan bobotoh itu hanya menyamping di sudut kanan gawang Hendro Kartiko.
Petaka datang menit 15. Persib harus tertinggal lebih dulu dari Persija setelah Greg Nwokolo berhasil membagi bola pada Bambang di dalam kotak pertahanan Persib. Sepakan Bambang pun melaju mulus merobek jala Markus.

Sepakan Miljan Radovic nyaris berbuah hasil setelah memanfaatkan bola mati akibat Amrisal menekel keras Matsunaga hingga berbuah kartu kuning, gagal dimanfaatkan Gonzales, bola terlalu cepat melaju kedepan gawang Hendro.

Menit 33, Matsunaga melepaskan tendangan bola mati yang langsung mengarah pada gawang Persija, beruntung Hendro dengan sigap mampu menangkapnya.

Giliran Persija mengancam pertahanan Maung Bandung, umpan satu-dua setuhan anak-anak Jakarta itu berhasil merepotkan Maman Abdurahman cs, hingga berbuah sepak pojok bagi Persija dan berhasil diantisipasi Markus.

Persija berhasil memperbesar keunggan menit 40, lewat sepakan Oliver Makor memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib. Bola upan sudut Ismet berhasil di blok Markus, dan mendarat tepat di kaki Oliver yang berdiri bebas di depan gawang Persib.

Tertinggal 0-2, Persib masih belum mampu menemukan bentuk permainan sebenarnya, hingga wasit Sukri Noor dari Malaysia meniup peluit panjang kedudukan tak berubah di babak pertama.
kick offf babak kedua, Persib langsung berinisiatif utuk membalasnya dengan melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persija, untuk mengejar ketertingagal 0-2 di babak pertama, .

Dalam laga yang berlangsung panas ini, bobotoh tak henti menyanyian yel lagu penyemangat untuk anak-anak Bandung, namun sayang hingga memasuki menit 47, Maung Bandung belum juga mampu membalas devisit dua gol itu.

Persib mendapat peluang setelah Matsunaga menerima tekling keras dari pemain belakang Persija sehingga wasit Sukri Noor menunjuk titik putih. Eksekusi pemain asal Jepang itu berbuah manis tendangnnya berhasil memperkecil kekalahan dari tim tamu Persija Jakrta menit 50. Kedudukan pun berubah 1-2.
Persib Bandung semakin tertekan setelah Persija Jakarta memperbesar keunggulan .
Bambang Pamungkas (Bepe) berhasil mencetak gol keduanya pada menit 68 setelah meneruskan tendangan keras Oliver Makor. Kiper Persib Markus Horison yang tidak bisa menebak arah datangnya bola tak mampu mengatisipasi sontekan Bepe ke tengah gawang.
Persib Bandung sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 dari tamunya Persija Jakarta.

Bek tangguh asal Kamerun Abanda Herman berhasil menyarangkan bola melalui dengan kaki kirinya ke gawang Persija yang dijaga Hendro Kartiko pada menit 79.

Gol Abanda berawal dari umpan jauh dari pemain Persib yang langsung disundul Matsunaga Shohei ke gawang Persija. Sundulan pemain asal Jepang tersebut berhasil ditepis Hendro. Namun bola muntah justru jatuh ke depan Abanda, yang langsung ditendang ke gawang Macan Kemayoran.Berusaha menyamakan kedudukan namun hingga peluit panjang skor tak berubah . persib vs persija 2-3.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast