Senin, 24 Mei 2010

Bookmark and Share

Alves Ungkap Rahasia Kawal Messi


Monday, 24 May 2010 08:21
Beritabola.com Jakarta - Meski di Argentina performanya tak sebagus di Barcelona, Lionel Messi tetap jadi ancaman buat lawan-lawan Albiceleste di Piala Dunia. Daniel Alves memberika bocoran bagaimana mengawal rekannya itu.

Dengan kontribusi besar yang diberikan buat Barcelona, Diego Maradona berharap banyak pada pemain terbaik dunia itu di Piala Dunia 2010 mendatang. Sayangnya, dalam beberapa kesempatan membela Argentina, Messi tak semengerikan seperti saat berseragam Blaugrana.

Namun tetap saja Nigeria, Korea Selatan dan Yunani yang berada satu grup dengan Argentina dibuat was-was dengan peraih Sepatu Emas Eropa musim 2009/2010 tersebut. Padahal menurut Alves tak ada yang perlu dikhawatirkan saat menghadapi pesepakbola 22 tahun itu.

"Saya pikir rahasia untuk mengawal Messi adalah tak perlu khawatir soal urusan kawal-mengawal karena dia tak bermain sendiri, dia punya teman-teman dan bermain sebagai tim," sahut Alves di MundoDeportivo.

Meski begitu, bek asal Brasil itu memilih untuk menghindari Argentina di Piala Dunia mendatang. Messi bersama 'Tim Tango' disebutnya selalu mendatangkan masalah buat Tim Samba.

Terkait statusnya yang tak jadi pilihan utama Dunga, mantan pemain Sevilla itu juga mengaku tak kecewa. Dia justru siap menjadi pemain ke-12 dan bersedia dipasang di mana saja sesuai kebutuhan tim.

"Saya nyaman dengan keputusan pelatih terkait posisi independen. Yang terpenting adalah berada di sini, menjadi bagian dari tim. Tak masalah posisi mana Dunga akan menempatkan saya," tutup Alves.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast