Senin, 24 Mei 2010

Bookmark and Share

Wembley Ancam Rusak Piala Dunia Inggris


Monday, 24 May 2010 08:24
Getty ImagesBeritabola.com London - Cedera pemain masih membayangi timnas Inggris 18 hari jelang Piala Dunia. Ancaman tersebut datang dari Stadion Wembley yang permukaannya sangat buruk dan berpeluang membunuh kans pemain berlaga di Afrika Selatan.

Buruknya permukaan lapangan Wembley sesungguhnya sudah sejak lama dikeluhkan. Pada Februari lalu, Sir Alex Ferguson dibuat kesal karena dia harus kehilangan Michael Owen karena mendapat cedera saat bermain di stadion keramat Inggris itu.

Pernyataan serupa sempat dilontarkan Rio Ferdinand. Dia dengan keras mengkritik pihak pengelola yang kerap menggunakan stadion tersebut sebagai venue untuk beragam acara yang tak ada kaitannya dengan sepakbola.

"Itu seharusnya merupakan stadion sepakbola, begitulah fungsinya saat dibangun. Ada banyak stadion di seluruh dunia digunakan untuk beberapa hal yang berbeda dan itu terlihat seperti sesutau yang tak salah," seru Ferdinand di Timesonline.

Ancaman terhadap anak didik Fabio Capello terasa nyata karena malam nanti mereka akan menjalani laga ujicoba menghadapi Meksiko di stadion tersebut. Jika tak waspada, cedera pemain yang datang bisa merusak persiapan Inggris menuju Piala Dunia 2010.

Situasi membahayakan tersebut juga diperingatkan oleh Gary Taylor-Fletcher. Akhir pekan lalu Fletcher mengalami cedera usai mengantar Blackpool menjalani pertandingan playoff di Wembley untuk mendapat tiket promosi ke Premier League.

"Saya memakai tiga pasang sepatu pada Sabtu kemarin dan keseluruhan sepatu tersebut semuanya selip atau terjebak di rumput."

"Mereka harus berhati-hati. Satu kali terpelset saja dan semuanya bisa berakhir buat mereka. Saya adalah korban lain dari lapangan Wembley yang terkenal itu. Saya dua kali terkilir di pergelangan kaki, dan di kesempatan yang kedua sudah cukup untuk menghentikan permainan saya," ujar Fletcher di DailyMail.

Makin membahayakan pemain-pemain Inggris dalam laga malam nanti adalah rekam cedera yang dimiliki kubu tuan rumah. Ferdinand, Ledley King dan Wayne Rooney belum lama pulih setelah menjalani perawatan cedera pergelangan kaki.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast