Rabu, 26 Mei 2010

Bookmark and Share

Penampilan konsisten penjaga gawang Persijap, Danang Wihatmoko, berdampak pada pemanggilan skuad Tim Nasional (timnas). Berita pemanggilan tersebut memang belum melalui surat resmi, namun sudah diterima Danang via SMS. Danang akan bergabung dengan 46 pemain lainnya untuk menjalani seleksi timnas di dua tempat terpisah.

Danang sendiri ketika dikonfirmasi membenarkan adanya berita tersebut. Informasi terkait pemanggilannya, sudah diterimanya melalui rumor usai laga kontra PSPS Pekanbaru. Jika tahun lalu dia masih belum mantap mengikuti seleksi timnas jika dipanggil, pernyataan tersebut berubah 180 derajat musim ini. Pemain asal Desa Dermolo tersebut mengaku siap mengikuti seleksi. "Saya siap jika dipanggil ikut seleksi. Kapanpun dipanggil, saya akan mencoba mengikuti seleksi dengan pemain lainnya," tegasnya di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (26/5).

Timnas saat ini dilatih Alfred Riedl dengan dua asisten pelatih Edi Harto dan Widodo Cahyono Putro. Di bawah kepemimpinan Alfred, kemungkinan besar akan memanggil wajah-wajah baru setelah di era Benny Dollo punggawa timnas hanya diisi nama-nama lama. Nama Danang sendiri masuk dalam pantauan, parameternya tentu saja penampilan bagusnya bersama tim Persijap di musim 2009-2010 pentas Djarum ISL. Penyelamatan akrobatiknya sepanjang musim bisa menjadi catatan bagi Alfred dan dua asistennya.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah pada saat Persijap bertemu Persija di Stadion Lebak Bulus yang berakhir 0-0. Bermain penuh tekanan, gawang yang dijaganya tak bisa dibobol Bambang Pamungkas dkk karena kecemerlangan pemain bertinggi 185 cm tersebut. "Kalau memang saya diberikan kepercayaan untuk seleksi, akan saya berikan total demi warga Jepara. Sebuah kehormatan jika salah satu skuad Persijap ikut seleksi timnas," tambahnya.

sumber : http://persijapjepara.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast