Rabu, 26 Mei 2010

Bookmark and Share

Persib Ditaklukan Persiba 1-2


Wednesday, 26 May 2010 12:12
Beritabola.com Bandung - Persib Bandung harus takluk saat menjamu Persiba Balikpapan dengan skor akhir 1-2 di Stadion Siliwangi, Rabu (26/5/2010). Kekalahan tipis itu membuat posisi Persib disusul Persiba yang naik ke peringkat tiga klasemen Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Pertandingan tanpa penonton ini berlangsung seru. Persiba melalui penyerangnya Julio Lopes dan Sultan Samma beberapa kali mampu membombardir pertahanan Persib yang dikomandoi Maman Abdurahman.

Umpan terobosan pemain tengah Robertino Fugliara ke arah kotak pinalti kerap membahayakan. Melalui umpan Robertino di babak pertama, gol pembuka Persiba tercipta. Sultan Samma yang lolos dari jebakan offside menyambut sodoran bola dari Robertino dan mampu mengoceh kiper Persib Markus. Hingga turun minum Persib tertinggal 0-1.

Pada babak kedua dimulai, pemain Persib mencoba balik menyerang. Tekanan-tekanan ke kubu Persiba terus bergelombang melalui lini tengah. Atep sempat mengejutkan kiper Persiba I Made Wirawan saat menendang keras bola di luar kotak pinalti. Bola sempat terlepas dari tangkapan, namun berhasil dikuasi kembali.

Tertinggal 0-1, membuat tim 'Maung Bandung' kembali meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-49, terjadi gol bunuh diri dari pemain Persiba Edy Gunawan. Awalnya terjadi kemelut di gawang setelah tendangan penjuru yang sepakan Atep dari sudut kanan pertahanan Persiba.

Persiba rupanya tak mau menyerah. Ambisi mencuri poin di kandang 'Maung Bandung' terlihat menggebu. Hasilnya, menit ke-62 sundulan pemain tengah Hendro Siswanto memanfaatkan tendangan bebas Julio Lopes tak mampu dibendung kiper Persib yang dikawal Markus. Hingga peluit panjang wasit Jimmy Napitupulu skor akhir 1-2 untuk kemenangan Persiba.

Persib harus turun dari posisi tiga ke posisi lima setelah Persija Jakarta mengalahkan tamunya Persema Malang dengan 1-0. Kemenangan Persija ini mengantarkan ke posisi tiga dengan raihan poin 52. Sementara Persiba naik dari posisi empat ke tiga klasmen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Hasil pertandingan tersebut, Persib mengumpulkan poin 50 dari 33 pertandingan. Sementara Persiba meraih poin 53 dari 33 bertanding.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast