Sabtu, 22 Mei 2010

Bookmark and Share

Jelang FInal Liga Champions - Bayern Siap Cetak Sejarah


Saturday, 22 May 2010 05:30
Beritabola.com Madrid - Pertarungan final Liga Champions menghadapi Inter Milan bukan cuma sebuah partai akbar buat Bayern Muenchen, tapi juga sebuah peluang untuk mencetak sejarah. Sejarah apa?

Bayern sudah mengoleksi dua gelar musim ini, yaitu juara Bundesliga dan Piala Jerman. Mereka akan menghadapi Inter yang dalam posisi serupa: telah juara Seri A dan juara Coppa Italia.

Gelandang Bayern Bastian Schweinsteiger yakin kubunya punya semua yang dibutuhkan untuk memenangi laga yang bakal dipanggungkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (23/5/2010) dinihari WIB.

"Kami punya sikap yang tepat. Atmosfer di dalam tim ini hebat," ujar Schweinsteiger dalam konferensi pers menjelang final seperti yang dilansir situs resmi UEFA.

"Semua pemain tahu kami bisa meraih sesuatu yang bersejarah. Kami bisa jadi tim Jerman pertama yang bisa memenangi treble, jadi kami semua tidak sabar bermain dan memenangi final ini," tukas dia.

Meski percaya diri, Schweinsteiger tidak lantas meremehkan Inter.

"Inter sangat bagus di belakang, tapi mereka juga punya pemain-pemain depan yang bisa menentukan hasil pertandingan bahkan dengan dua atau tiga peluang. Itu kenapa mereka berbahaya," cetus pemuda 25 tahun itu.

Ucapan Schweinsteiger diamini oleh Mark van Bommel. Kapten Bayern asal Belanda itu menilai kesuksesan Inter menjinakkan Barcelona dengan pertahanan rapat layak dipuji.

"Inter punya tim yang sangat kuat dan mereka layak berada di final. Mereka sangat kompak dan tidak cuma bisa bertahan, mereka juga hebat saat menyerang," nilai Van Bommel.

"Kami melihat saat menghadapi Barcelona pertahanan mereka sangat tangguh. Mereka bermain nyaris cuma di lapangan sendiri, tapi itulah mereka. Kami akan mencoba menyerang, tapi Inter memperlihatkan kalau mereka bagus secara tim, bukan cuma di pertahanan," tuntasnya.

suber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast