Jumat, 28 Mei 2010

Bookmark and Share

Obama akan Setia Pantau Timnas AS di Afsel


Friday, 28 May 2010 08:02
Getty ImagesBeritabola.com Washington - Mungkin tidak banyak orang Amerika Serikat yang akan menyimak tim nasionalnya berlaga di Piala Dunia 2010. Tapi Tim Howard cs boleh bangga karena Presiden Barack Obama dipastikan termasuk ke dalam yang segelintir itu.

Di Negeri Paman Sam, sepakbola belum jadi olahraga yang populer- populer amat. Maka dari itu gegap-gempita Piala Dunia 2010 nanti sangat mungkin akan kalah hingar-bingar dari, katakanlah, kompetisi basket NBA --yang kebetulan sedang memasuki babak playoff.

Meski begitu, kenyataan itu tak mengurangi apresiasi dari Obama yang orang nomor satu di AS. Dalam acara penyambutan untuk timnas AS di Gedung Putih, Kamis (27/5/2010) waktu setempat, Obama secara terbuka memberikan dukungan buat timnas AS yang akan segera berlaga di Afrika Selatan.

"Saya hanya ingin bilang betapa bangganya kami kepada tim. Semuanya akan mendukung kalian. Dan walau terkadang kami di AS tidak ingat, (Piala Dunia) ini tetap jadi pentas termegah di dunia, dan kalian akan (berlaga) mewakili kami," seru Obama seperti dikutip dari Yahoosports.

"Kami akan bangga dengan apa yang bakal kalian lakukan di Afrika Selatan, dan kalian punya seseorang di Ruang Oval yang akan setia menyaksikan ESPN untuk memastikan keadaan berjalan baik," ceplos Obama lagi, merujuk kepada dirinya sendiri.

Selain Obama, sesi sambutan untuk para pemain timnas AS itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Joe Biden dan mantan presiden Bill Clinton, yang juga ketua kehormatan bidding AS untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.

Dalam acara ini, para pemain AS juga diberikan tur Gedung Putih oleh Biden sendiri. "Aku sudah pernah berada di sini bersama tim Olimpiade. Kali ini tetap terasa luar biasa," aku Tim Howard yang jadi andalan AS di bawah mistar.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast