Sabtu, 22 Mei 2010

Bookmark and Share

Persija Menangi Derby Jakarta


Saturday, 22 May 2010 12:34
Beritabola.com Jakarta - Persija Jakarta berhasil memenangi derby Jakarta saat menghadapi Persitara Jakarta Utara. Gol tunggal Emaleu Serge membuat 'Macan Kemayoran' menundukkan 'Si Pitung' 1-0.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (22/5/2010), tanpa kehadiran penonton, kedua kesebelasan terlihat bagai lesu darah, terutama dalam tempo 45 menit pertama.

Peluang di babak pertama praktis cuma diciptakan oleh Bamban Pamungkas di menit 18. Namun tendangan gunting striker Persija itu gagal berbuah gol karena melambung tinggi.

Baru di babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Menit 53, sebuah tendangan spekulasi Supriyadi nyaris membuat Persitara mencetak gol andai bola tidak menghantam tiang kiri gawang Persija.

Enam menit berselang, kiper Persija M Yasir harus meregangkan badannya untuk men-tip bola yang sebenarnya merupakan umpan silang yang dikirim oleh A Marzuki dari sayap kanan.

Persitara kembali mengancam di menit 66. Sebuah tendangan keras dari Tantan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Yasir sehingga gol pun masih gagal tercipta.

Persija balik mencetak peluang di menit 71. Kali ini, satu tendangan deras kaki kiri Bambang Pamungkas gagal berbuah gol karena kiper Persitara Wawan Dermawan bisa menepis ke luar lapangan.

Menit 75, Persija akhirnya bisa menjebol kebuntuan. Umpan terobosan Firman Utina diteruskan dengan tendangan keras kaki kanan oleh Serge tanpa bisa ditahan oleh Wawan Dermawan. 1-0 buat Persija.

Persitara nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 89 ketika umpan silang Sutikno dari sayap kiri mengarah ke Diego Mendieta yang bebas. Namun sundulan Mendieta masih melebar dari gawang Yasir.

Hasil ini mengantar Persija merangkak dua tingkat ke posisi lima klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) dengan nilai 49. Sedangkan Persitara tetap terbenam di posisi 18 alias terakhir dengan 27 poin.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast