Selasa, 22 Juni 2010

Robby Cs Pantau Piala Futsal Indonesia

Bookmark and Share


robihart.jpg

Pagelaran Piala Futsal Indonesia 2010 telah memasuki hari kedua. Aksi para pemain yang tampil dalam turnamen yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, ini tak pernah luput dari pengamatan Robby Hartono cs yang ditunjuk Badan Futsal Nasional untuk menjaring calon pemain timnas futsal Indonesia.

Selain sebagai pemanasan jelang Liga Futsal Indonesia 2010, turnamen yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 24 Juni 2010 ini memang menjadi ajang untuk mencari bakat – bakat baru bagi timnas futsal yang diproyeksikan berlaga di SEA Games 2011.

“ Cukup banyak pertandingan yang berjalan ketat. Para pemain yang berasal dari daerah ternyata mampu menunjukkan determinasi tinggi dalam pertandingan, mungkin karena kental dengan fanatisme daerahnya,” kata Robby Hartono, yang berhasil membawa timnas futsal Indonesia juara AFF Futsal Championship 2010.

Hanya saja, Robby menilai para pemain tersebut masih menunjukkan skill bermain sepakbola konvensional. Visi dan skill bermain futsalnya masih di bawah para pemain yang selama ini memperkuat timnas futsal Indonesia.

“ Walau begitu, kami sudah mencatat beberapa nama potensial di luar nama-nama penghuni skuad timnas saat ini untuk kita panggil dalam seleksi timnas SEA Games. Kita lihat perkembangannya dalam beberapa laga berikutnya,” ungkap Robby yang dibantu Ricardo Polnaya dan Edi Suganda.

Robby sendiri mencari pemain yang siap pakai untuk SEA Games kali ini. Pasalnya, pemain tersebut harus sudah memiliki mental bagus dalam persaingan futsal di kawasan Asia. Ia akan kesampingkan dulu pemain potensial yang skill bermain futsalnya masih membutuhkan pembenahan. Namun, ia akan memasukkan para pemain tersebut dalam bank data timnas untuk pembinaan jangka panjang.

0 komentar:

Template by : aldast