Selasa, 22 Juni 2010

Muntari Ikuti Jejak Anelka?

Bookmark and Share


Sulley Muntari (AFP/Ian Kington)
Beritabola.com Pretoria - Kisah pengusiran pemain di Piala Dunia sepertinya akan berlanjut. Setelah striker Prancis Nicolas Anelka, bintang Ghana Sulley Muntari kabarnya segera didepak dari markas timnya. Sebab apa?

Muntari dilaporkan telah membuat kesal pelatih Milovan Rajevac seusai pertandingan melawan Australia hari Jumat lalu, dan itu menjadi puncak kekesalan sang pelatih terhadap gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Muntari sudah menyulut masalah tiga pekan lalu, saat Ghana berujicoba melawan Belanda. Ketika itu ia meminta kamar khusus, yang mana itu bertentangan dengan aturan internal The Black Stars.

Ulah Muntari berlanjut setelah ia melakukan pemeriksaan kesehatan tanpa berkonsultasi terlebih dulu dengan tim medis Ghana, menjelang pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia di London, Inggris.

Memasuki Piala Dunia, Muntari tidak dimainkan di partai pertama melawan Serbia karena dianggap belum cukup fit pasca cedera paha. Ia baru dimainkan di laga kedua melawan Australia, itu pun sejak menit 76.

Muntari pun meradang. Ia merasa Rajevac semestinya memberi dia peran yang lebih signifikan pada pertandingan tersebut. Betul-betul kesal, Muntari dilaporkan sampai membanting loker dan memaki-maki rekan setim dan ofisial di dressing room.

Bagi Rajevac, tindakan Muntari tidak bisa ditolerir. Pelatih asal Serbia itu merasa terhina dan meminta manajer tim Ghana Opoku Afriyie untuk segera mengatur kepergian Muntari dari kamp latihan. Demikian dilaporkan Telegraph.

Saking kesalnya, Rajevac tidak menghiraukan bujukan Presiden Asosiasi Sepakbola Ghana, Kwasi Nyantekyie, dan kapten tim Stephen Appiah agar membatalkan keputusannya. Muntari sudah dianggap tidak layak lagi diajak bekerja sama. Bahkan Rajevac enggan menyalami tangan Muntari menjelang latihan pada Minggu pagi waktu setempat.

Belum bisa dipastikan apakah Muntari sudah benar-benar pergi dari Afsel. Berita terakhir, mantan pemain Portsmouth itu menginap di hotel Sun City, tempat Ghana menginap. Tidak jelas pula, apakah dia masih berkesempatan bermain di sisa pertandingan mendatang.

Sejak satu bulan lalu Rajevac dan Muntari memang sudah digosipkan tidak akur. Keduanya tidak pernah terlihat akrab dan dekat dalam beberapa kesempatan.

Di ajang Piala Afrika 2009 nama Muntari juga tidak diikutsertakan. Penyebabnya, Muntari enggan menemui Rajevac yang sengaja datang ke Milan dua kali. Setelah meminta maaf, barulah Muntari diizinkan untuk masuk kembali dalam skuad.

Ghana akan menjalani pertandingan berikutnya melawan Jerman pada 24 Juni 2010 dinihari WIB. Masihkah tersisa maaf bagi Muntari?

0 komentar:

Template by : aldast