Sabtu, 19 Juni 2010

Kompetisi Divisi III 2010 Sudah Bergulir

Bookmark and Share


div2startagain.jpg

Kompetisi sepakbola di dalam negeri tak sepenuhnya beristirahat karena imbas pergelaran Piala Dunia di Afrika Selatan. Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI sudah memutar roda kompetisi Divisi III sejak awal Juni, khususnya untuk pertarungan tingkat regional atau daerah. Kompetisi divisi III ini diproyeksikan mulai mengerucut ke tingkat nasional saat akhir Juli mendatang.

"Kompetisi Divisi III bagaimana pun harus kita mulai karena jumlah pesertanya demikian banyak, mencapai ratusan," kata Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Suratno, Jumat (18/6) sore di Senayan.

Syauqi Suratno menyatakan, BLAI sudah mengagendakan untuk mulai menggelar kompetisi Divisi II pada 17 Juli. Untuk Divisi II ini, BLAI sudah menyusun pembagian grup dan jadwal pertandingan dengan sistem home tournament. Kompetisi Divisi II seluruhnya melibatkan 100 tim, yang mulai berlaga di tingkat wilayah. Untuk kompetisi Divisi I, BLAI merencanakan untuk menggelarnya mulai pekan keempat September, dengan total 66 tim peserta.

Syauqi mengharapkan gelaran tiga kompetisi liga amatir yang dikelola oleh BLAI ini terselenggara sesuai jadwal yang telah ditetapkan, khususnya juga tidak terganggu oleh pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

0 komentar:

Template by : aldast