Sabtu, 19 Juni 2010

BFN Siapkan Dua Timnas Untuk SEA Games

Bookmark and Share


ina-rbhtn.jpg

Sesuai informasi yang diterima dari KONI, cabang futsal akan memainkan dua nomor pada SEA Games 2011 nanti. Menyikapi hal tersebut, Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI pun sudah mulai tanggap untuk segera menyiapkan timnas futsal putra dan putri.

Khusus untuk timnas futsal putra, BFN sudah tidak kesulitan lagi untuk menyiapkan timnya. Mayoritas dari pemain yang mengantarkan Futsal juara AFF Futsal Championship 2010 dan meraih peringkat 9 AFC Futsal Championship 2010, akan dipertahankan.

“ Kekuatan timnas futsal putra sudah tidak diragukan lagi. Mayoritas dari mereka tetap akan menghuni skuad timnas SEA Games 2011. Tim pelatih tinggal melakukan pemantauan jika ada pemain baru yang bisa menambah kekuatan tim. Kita harap, cabang futsal ini bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia,” kata Gusti Randa, Ketua BFN PSSI.

Untuk mendapatkan pemain baru tersebut, BFN telah membentuk tim talent scouting pada turnamen Piala Futsal Indonesia 2010 dan Liga Futsal Indonesia 2010 yang akan segera bergulir. Walau begitu, saat ini BFN belum memutuskan tim pelatih untuk timnas futsal proyeksi SEA Games. Hal itu akan didiskusikan lebih lanjut dengan Komite Futsal PSSI.

“ Kita ada wacana memakai pelatih dari luar negeri untuk timnas putra kali ini. Saat ini masih dalam penggodokan di BFN dan Komite Futsal PSSI,” ungkap Andi Zamzami, Wakil Ketua BFN.

Seandainya jadi memakai pelatih asing, Andi menyatakan, posisi Robby Hartono yang sebelumnya sebagai pelatih kepala, tetap berada dalam jajaran tim pelatih sebagai asisten. Sedangkan asisten Robby, Ricardo Polnaya, diproyeksikan sebagai pelatih timnas futsal putri.

Materi pemain timnas putri akan dijaring dari beberapa perkumpulan futsal putri dan kampus – kampus yang memiliki tim futsal putri seperti UNJ.

0 komentar:

Template by : aldast