Sabtu, 19 Juni 2010

Wolfgang Pikal Kantongi 72 Calon Pemain Timnas SEA Games 2011

Bookmark and Share


pikawolf.jpg

Pelatih timnas Alfred Riedl saat ini lebih konsentrasi menangani timnas senior untuk persiapan AFF Championship 2010. Usai event tersebut, TC untuk timnas U-23 kemungkinan baru bisa dilaksanakan.

“ Saat ini kita memang lebih fokus kepada AFF Championship 2010. Baru pada bulan Januari 2011 kita bisa panggil pemain – pemain U-23,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Alfred Riedl.

Meski demikian, Pikal mengaku telah memiliki bank data pemain U-23 yang memiliki potensi memperkuat timnas U-23 di SEA Games. Beberapa diantaranya bahkan juga ikut dipanggil dalam seleksi timnas senior di Makassar dan Jakarta.

“ Saat ini saya sudah memegang 72 nama pemain kelahiran 1989 dan 1990. Saat ini saya belum bisa menyebutkan namanya, mereka akan kita pantau saat Liga Indonesia musim depan sudah bergulir,” terang Pikal.

Khusus untuk timnas U-23, PSSI akan memberlakukan pelatnas jangka panjang. Para pemain yang terpilih tidak diperkenankan memperkuat klub di Liga Indonesia. Tim yang dimanajeri oleh anggota DPR Adjie Massaid ini akan menggaji para pemain sesuai standar kontrak.

“ Saya rasa untuk membentuk timnas U-23 ini, kita harus menerapkan pelatnas jangka panjang. Ini adalah langkah terbaik agar kita bisa berprestasi baik di SEA Games nanti,” ungkap Alfred Riedl.

0 komentar:

Template by : aldast