Sabtu, 19 Juni 2010

Piala Futsal Indonesia Ajang Pemantauan Timnas Futsal Proyeksi SEA Games 2011

Bookmark and Share


salselction.jpg

Pagelaran Piala Futsal Indonesia 2010 siap untuk digelar mulai tanggal 21 Juni di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Selain sebagai pemanasan jelang Liga Futsal Indonesia 2010, turnamen ini juga akan menjadi ajang pemantauan pemain untuk timnas futsal SEA Games 2011.

Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pemantauan pemain di seluruh pertandingan Piala Futsal Indonesia 2010.

“ Lima punggawa timnas di jajaran pelatih telah kami tugaskan untuk mencari pemain proyeksi timnas SEA Games 2011. Mereka adalah Robby Hartono, Ricardo Polnaya, Abu Bakar, Edi Suganda dan Eko Prasetyo,” kata Andi Zamzami, Wakil Ketua BFN yang juga bertindak sebagai ketua panpel Piala Futsal Indonesia 2010.

Tak salah jika kelima nama tersebut dipilih oleh BFN untuk melakukan talent scouting. Merekalah tim pelatih yang membawa Indonesia juara AFF Futsal Championship 2010 di Vietnam. Jadi, Robby cs sangat tahu kekuatan pemain timnas saat ini dan kebutuhan pemain yang bisa menambah kekuatan timnas tersebut.

Rencananya, akan dijaring sebanyak 24 pemain untuk menghuni skuad sementara timnas futsal SEA Games. Setelah terbentuk, BFN akan sesegera mungkin menggelar pelatnas untuk persiapan SEA Games, hal ini sesuai pula dengan arahan dari KONI dan Menegpora.

“ Kita berharap, timnas futsal Indonesia akan mampu mengharumkan nama Indonesia dengan perolehan medali emas SEA Games. Oleh sebab itu, persiapan timnas kali ini sudah dimulai sejak dini,” ungkap Ferry Paulus, Ketua Komite Futsal PSSI.

Di sisi lain, Ferry kembali menghimbau kepada pemain ataupun pelatih yang sat ini masih mengikuti kejuaraan di luar ketentuan dari PSSI. Ia mengajak mereka untuk lebih berfikir jika ingin berkarier lebih tinggi lagi di kancah futsal Indonesia.

“ Kami memberikan kesempatan hingga akhir Juni ini kepada pemain, klub maupun wasit yang masih bermain di luar kejuaraan resmi PSSI. Jika lewat dari batas waktu tersebut, kesempatan untuk membela timnas di event internasional akan tertutup,” jelas Ferry.

0 komentar:

Template by : aldast