Sabtu, 19 Juni 2010

Kit Futsalismo Digelar Di Tujuh Kota

Bookmark and Share


ktfutsalismo.jpg

Minat untuk menggelar berbagai even futsal masih sangat tinggi. Torehan prestasi yang dicapai timnas futsal Indonesia melalui perbaikan peringkat di Kejuaraan Futsal Asia 2010, pertengahan Mei lalu di Tashkent, Uzbekistan, ikut mempengaruhi tingginya apresiasi dari kalangan sponsor.

Kali ini PT SC Johnson & Son sebagai produsen autocare Kit menjadi penyandang dana bagi gelaran Kit Futsalismo, yang akan diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia.

Kit Futsalismo merupakan kelanjutan dari kejuartaan Kelme Futsalismo yang dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut pada 2006 hingga 2008. Setelah vakum pada 2009, Cataluna Sportindo sebagai even-organizer Kelme Futsalismo berhasil menggandeng PT SC Johnson & Son sehingga pada 2010 ini even tersebut berganti nama menjadi Kit Futsalismo.

"Kalau pada saat Kelme Futsalismo kami hanya mempertandingkan dua kategori saja, yakni untuk SLTA dan Perguruan Tinggi, maka sejak Kit Futsalismo ini ditambah dengan kategori umum," ungkap Darius Sinathriya, head manager Cataluna Sportindo dalam keterangan pers di Tribeca Cafe, Citywalk Sudirman, Rabu (16/6) siang.

Darius Sinathriya yang juga manajer timnas futsal Indonesia di Kejuaraan Asia Tashkent, menjelaskan, Kit Futsalismo 2010 akan digelar di tujuh kota besar yaitu Makassar (3-6 Juli), Yogyakarta (17-20), Jakarta (24-27 Juli), Medan (4-7 Agustus), Surabaya (25-28 September), Semarang (24-27 Oktober), dan Bandung (5-6). Masing-masing juara regional tiap kategori nantinya akan lolos ke babak championship di Jakarta (24-28 November).

“Total akan digelar 341 pertandingan. Untuk tiap-tiap juara regional kami akan memberikan hadiah dan subsidi untuk tampil di Jakarta. Kejuaraan ini akan memberikan hadiah total kurang lebih Rp350 juta,” jelas Darius Sinathriya.

Darius mengemukakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI untuk melakukan talent scouting.

“Kami berharap dari kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit baru yang bisa masuk tim nasional. Untuk itu kami akan menjalin kerjasama secara intensif dengan BFN agar para pemain yang terjaring di kejuaraan ini bisa ikut seleksi tim nasional. Selain itu, kami berharap para penggiat futsal di Indonesia akan menyambut Kit Futsalismo 2010 ini dengan antusias tinggi sehingga kejuaraan ini bisa digelar secara berkesinambungan untuk kemajuan dan kejayaan futsal di Indonesia,” papar Darius.

Ridwan Hartono, Brand Manager Kit mengatakan, pihaknya menggagas kejuaraan ini karena Kit Auto Care mempunyai karakter dan target market yang sesuai dengan penggemar futsal, yaitu anak muda yang energik, sportif, dapat diandalkan, dan elegan.

“Ini adalah bagian dari CSR perusahaan kami untuk membantu meningkatkan prestasi futsal Indonesia, disamping memberikan wadah positif bagi generasi muda. Kami berharap bisa menghantar generasi muda Indonesia berprestasi melalui ajang Kit Futsalismo 2010 untuk mengembangkan sportivitas dan jiwa raga yang sehat untuk menuju kehidupan yang sukses,” tegasnya.

0 komentar:

Template by : aldast