Jumat, 30 Juli 2010

Alfred Riedl Umumkan 22 Pemain Timnas

Bookmark and Share

Alfred Riedl telah mengumumkan 22 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 1 Agustus – 7 September 2010. Pengumuman tersebut digelar di Phoenix CafĂ©, Jakarta Selatan, Jumat (30/7). Riedl sendiri didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes dan Ketua Badan Tim Nasional Iman Arif.


Meski ada 22 pemain yang dipanggil, pada pemusatan latihan tahap pertama tersebut hanya akan dihadiri oleh 21 pemain. “ Satu pemain, yakni Bambang Pamungkas telah diizinkan untuk tidak hadir tepat waktu karena tengah mengikuti tes di klub Wellington, Selandia Baru,” kata Alfred Riedl yang pada kesempatan itu dibantu asistennya Wolfgang Pikal sebagai penerjemah.

Selain kualitas individu pemain, Alfred Riedl sangat memperhatikan kedisiplinan pemain dalam pemilihan pemain timnas. Nama – nama yang terpilih ini juga tak lepas dari penilaian tersebut.

“ Saya inginkan pemain yang disiplin di dalam dan luar lapangan. Saya tak segan mencoret pemain yang tidak disiplin saat membela timnas. Ingat, pemainlah yang harus membantu timnas, bukan timnas yang membantu pemain,” tegas Alfred Riedl yang juga mengharapkan kesungguhan pemain dalam membela timnas.

Pemanggilan 22 pemain pada pelatnas tahap pertama ini baru gelombang pertama. Pada tanggal 8 Agustus, Alfred Riedl akan kembali memanggil 12 pemain yang berasal dari pemantauan 4 klub yang kini tengah bertarung di Piala Indonesia 2010. Selain itu juga akan ada tiga pemain lagi yang akan diambil dari dua pertandingan Charity Games di Malang (4/8) dan Surabaya (7/8). “ Jadi akan ada 15 pemain baru menyusul bergabung pada tanggal 8 Agustus,” ungkap Riedl.

Daftar Pemain Timnas :

Bambang Pamungkas (Persija)
Firman Utina (Persija)
M Isnaini (PSPS)
Samsul Arif (Persela)
Tantan (Persitara)
Siswanto (Persema)
Achmad Sembiring (Persisam)
Fauzal Mubarak (Persela)
Nova Arianto (Persib)
Maman Abdurahman (Persib)
Rivki Deython Mokodompit (Persitara)
Dedi Gusmawan (PSPS)
I Made Wirawan (Persiba)
Edy Gunawan (Persiba)
Jaya Teguh Angga Warsito (Persema)
Yesaya Desnam (Persiwa)
Habel Satia (Persiwa)
Doni Fernando Siregar (Persijap)
Achmad Markus Bachtiar (Persijap)
Johan Juansyah (Persijap)
M Ridwan (Pelita Jaya)
Wildansyah (Persib)

sumber : http://www.pssi-football.com

0 komentar:

Template by : aldast