Jumat, 30 Juli 2010

PSSI Siapkan Empat Uji Coba Internasional

Bookmark and Share

Pelatnas timnas yang akan digelar di Jakarta mulai tanggal 1 Agustus 2010 ini merupakan tahap pertama dari tiga tahap pelatnas yang direncanakan sebagai persiapan jelang AFF Championship 2010. Selama tiga tahapan tersebut, arus keluar-masuk pemain bakal terus terjadi.

“ Tahap pertama akan berlangsung tanggal 1


Agustus – 7 September. Tahap kedua, mulai tanggal 1 Oktober dan tahap ketiga berlangsung mulai tanggal 8 November hingga berlangsungnya AFF Championship 2010,” kata Alfred Riedl.

PSSI memastikan lokasi pelatnas timnas seluruhnya akan dilakukan di dalam negeri. Tidak ada lagi program pelatnas maupun uji coba ke luar negeri.

“ Meski pelatnas akan sepenuhnya berjalan di dalam negeri, kita akan mendatangkan empat sampai lima tim dari luar negeri untuk bertanding di Indonesia,” kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes.

Uji coba internasional pertama rencananya aka dilakukan pada tanggal 9 Oktober dengan mendatangkan klub dari Jepang. Selanjutnya adalah menghadapi timnas papan atas dari daratan Amerika Latin seperti Argentina atau Paraguay. Selebihnya akan dilaksanakan pada bulan November dalam fase ketiga pelatnas timnas jelang AFF Championship 2010.

“ Kepastian lawannya memang belum bisa kita katakana. Namun, kami sudah melakukan pendekatan kepada klub asal Jepang, Korea dan satu klub dari Inggris,” ungkap Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, yang beberapa pekan lalu pergi ke London untuk menjajaki uji coba dengan klub Inggris tersebut.

Sementara itu, terkait dana persiapan timnas ini, PSSI membutuhkan sebanyak Rp 50 Miliar. Menurut Nugraha Besoes, sumber dananya berasal dari PSSI sendiri dan APBN.

Agenda Timnas Senior 2010

1 Agustus - 7 September : TC Tahap 1
3-4 Agustus : Medical Check-Up5-6 Agustus : Pre Participating Medical Examination
11 Agustus : Libur Awal Puasa
25 Agustus : Pengumuman 25 pemain timnas (Setelah diseleksi)
1-14 Oktober : TC Tahap 2
9 Oktober : Uji Coba Internasional 1
13 Oktober : Uji Coba Internasional 2
8 November - 1 Desember : TC Tahap 3
17 November : Uji Coba Internasional 3
21 November : Uji Coba Internasional 4
2 - 27 Desember : AFF Championship 2010

sumber : http://www.pssi-football.com

0 komentar:

Template by : aldast