Jumat, 06 Agustus 2010

Miroslav Janu Resmi Latih Arema

Bookmark and Share

Yayasan Arema bergerak cepat. Usai mendapatkan kepastian pelatih Robert Alberts merapat ke PSM Makassar, yayasan langsung memutuskan mendatangkan pelatih asing yang lain. Miroslav ‘Miro’ Janu, pelatih asal Republik Ceko ini dipercaya untuk menukangi Arema musim depan.

Kepastian Miro come back atau kembali ke Arema ini


disampaikan langsung Pembina Yayasan Arema, Andi Darussalam Tabusala, kemarin siang. Menurut pria yang juga Ketua PT Liga Indonesia ini, antara Arema dan pelatih yang akrab disapa Miro itu sudah ada kesempatan kontrak.

‘’Patah tumbuh hilang berganti. Saya sudah telpon Miro. Dia bilang sudah siap untuk melatih Arema, dan dia bilang akan datang secepatnya. Dia minta gaji, minta ini dan minta itu, ok kita setuju, dia datang. Ini pelatih professional,’’ ungkap ADT perihal kembalinya pelatih yang musim 2007 lalu menangani Arema ini.

Belum cukup memastikan Miro bakal menggantikan posisi Robert Alberts, ADT juga langsung menghubungi yang bersangkutan melalui telpon genggamnya. Miro pun sempat melakukan wawancara disaksikan ADT di sebuah rumah makan di Kota Malang, kemarin siang.

‘’Setelah melatih Arema, saya kembali bekerja di Eropa selama 2,5 tahun, dan saya sekarang mau kembali ke Arema setelah dihubungi langsung Pak Andi. Saya rindu Aremania dan saya akan berangkat tanggal 12 Agutus ke Malang,’’ ungkap Miro perihal rencana kedatangannya ke Malang.

Kebetulan, kedatangan Miro ke Indonesia satu agen dengan Robert Alberts, yaitu Onana Denis Julies. Sehingga untuk segala keperluan Miro juga dipercayakan pada agen pemain dan pelatih berlabel Mutiara Hitam and Management Sports itu. Termasuk pengurusan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) di Indonesia.

‘’Saya sekarang menunggu email dari Onana dan Arema untuk secepatnya saya bisa bekerja.

Sudah tidak ada waktu lagi, saya harus kerja cepat, dan mulai bekerja, karena saya tahu Arema lolos ke Liga Champions Asia. Ini kompetisi yang berat, saya sudah dua kali tampil di Liga Chmapions Asia,’’ terang Miro.

Menurutnya, untuk bisa tampil maksimal di LCA, pelatih yang juga pernah menangani PSM Makassar ini masih harus melihat komposisi pemain Arema. Khususnya menyangkut komposisi pemain asing Arema yang kini baru resmi mengikat kontrak Pierre Njanka.

‘’Kita harus cari pemain bagus karena LCA adalah kompetisi yang berat, apalagi dua pemain Arema yang dari Singapura (Noh Alamshah dan Ridhuan) sudah keluar. Kita harus cari ganti yang bagus dan untuk pemain lokal, saya harus tahu kondisi pemain Arema dulu,’’ yakin pelatih yang sudah bisa berbahasa Indonesia ini.

Sementara itu, untuk asisten pelatih yang akan mendampinginya di Arema, tidak jauh beda seperti musim 2007 lalu, kecuali Herman Kadiaman yang pilih gabung PSM bersama Robert Alberts. Ada Joko Susilo, Tony Ho dan pelatih kipper, Ahmad Sudarno Bero yang telah direkomendasikan pengurus.

‘’Joko Susilo pelatih bagus. Saya suka dia. Saya juga mau Tony Ho, saya sudah bicara dengan dia dan tidak ada masalah, dia teman saya. Untuk pelatih kipper saya mau Herman Kadiaman, tapi sedikit masalah karena dia sudah ambil kontrak di PSM, saya tidak tahu,’’ sebut Miro sempat menanyakan alternatif pelatih kiper Arema.

ADT pun langsung menjawab, bahwa pelatih kipper Arema adalah Ahmad Sudarno Bero yang terakhir sebagai pelatih kipper PSM. ‘’Ok Miro, surat-surat kamu langsung diurus Onana,’’ demikian tutup ADT dalam pembicaraan Malang-Republik Ceko via telpon ini.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast