Senin, 04 Oktober 2010

Budigol Absen di Laga Indonesia Vs Uruguay

Bookmark and Share

Penyerang Sriwijaya FC, Budi Sudarsono dipastikan tidak akan memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia saat melawan Uruguay dalam laga persahabatan, Jumat 8 Oktober 2010 mendatang.

Padahal, pemain berjuluk 'Budigol' tersebut bisa berperan besar dalam pertandingan nanti. Namun karena cedera, manajemen Sriwijaya melarangnya



bergabung.

"Saya pastikan tidak bisa ikut timnas (pertandingan Indonesia-Uruguay)," kata Hendri Zainuddin, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri saat dihubungi VIVAnews, Senin 4 Oktober 2010.

Putusan ini ditetapkan setelah melalui rapat dan diskusi dengan pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev beberapa hari lalu. Manajemen melarang Budi tampil lantaran cedera jari kakinya yang belum kering. Kaki Budigol terkena pecahan kaca seusai menendang lemari di ruang ganti.

Artinya, keputusan manajemen SFC untuk tidak melepas Budigol tampil di timnas bukan karena tidak ingin membela negara. Bahkan, secara pribadi Budi sejak awal menyatakan senang dan bangga bisa bermain melawan tim nomor empat dunia itu.

"Jangan salah, ini semata-mata karena kondisi Budi yang tidak memungkinkan untuk main. Justru sejak awal kami ingin Budi tampil dan menjadi kebanggaan SFC karena dapat mendelegasikan perwakilan di timnas," lanjut Hendri.

Dengan tidak tampilnya Budigol, ini tentu menambah rentetan pemain nasional yang batal bergabung melawan Uruguay akibat cedera. Pada pemusatan latihan timnas tahap kedua yang dimulai Minggu 3 Oktober 2010, pelatih Alfred Riedl harus merombak kembali komposisi timnya.

Tiga pemain absen yakni Eka Ramdani (Persib), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC) dan Ricardo Salampessy (Persipura). Mereka tak bisa memenuhi panggilan Riedl karena mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing.

Semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay dijadwalkan datang secara bertahap ke Jakarta mulai Selasa 5 Oktober 2010. Akan ada 5-10 kelompok terbang (kloter) yang membawa pasukan Uruguay.

Kloter pertama dipastikan berisi 20 orang yang terdiri dari pemain dan ofisial. Mengenai penjemputan dan penginapan, PSSI menyebut koordinasi sudah dilakukan dengan aman dan lancar.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast