Selasa, 05 Oktober 2010

Perlakuan Istimewa Diego Forlan di Jakarta

Bookmark and Share

Bintang Uruguay Diego Forlan tiba di Jakarta sore ini pukul 17.40 WIB. Forlan ikut memperkuat timnya saat melawan Indonesia dalam laga persahabatan, Jumat, 8 Oktober 2010 nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun, ada yang berbeda dengan striker yang pernah membawa Uruguay lolos semifinalis piala



dunia 2010 ini. Forlan sepertinya akan mendapat perlakukan istimewa selama berada di Indonesia.

Pihak panitia sudah menyiapkan kendaraan khusus setibanya di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, sore nanti. "Sudah kami siapkan semuanya, termasuk mobil pribadi yang akan menjemputnya (Forlan)," kata Wakil Ketua Bidang Keamanan, Wakil Ketua Bidang Keamanan, Nugroho Setiawan, dihubungi VIVAnews.com, Selasa 5 Oktober.

Menurut Nugroho, kedatangan Forlan pun secara individu, tidak berbarengan dengan pemain Uruguay lainnya. "Untuk pemain lain hanya dijemput dengan menggunakan bus bersama rombongan dan langsung menuju hotel," tuturnya.

Selain fasilitas pengamanan ketat, bintang bola dunia yang bermain di Atletico Madrid ini juga akan mendapat bayaran sendiri sebesar US$ 20 ribu atau sekitar Rp 180 juta.

Jumlah itupun tak dipersoalkan PSSI. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif menyatakan, permintaan itu berdasarkan hasil pertemuannya Daniel Bolotnicoff, agen Diego Forlan. Agen Forlan memastikan bergabungnya Forlan ke tim Uruguay melawat ke Jakarta, dengan syarat ada match fee (uang tampil).

Menurut Iman, permintaan match fee itu disebabkan Forlan berada di bawah naungan agen pemain. "Ya, mungkin karena dia pemain bintang, sehingga ada permintaan tambahan match fee. Jumlah itu di luar match fee yang diberikan kepada Timnas Uruguay," tambah Iman.

Menyikapi permintaan itu, lanjut dia, pihaknya menyanggupinya. "Harga itu masih termasuk murah untuk mendatangkan pemain sekelas Forlan. Dan biaya match fee itu sepenuhnya ditanggung BTN."

Sementara, untuk jadwal latihan sebelum bertanding, Timnas Uruguay akan melakukan latihan tertutup selama dua kali di Stadion Soemantri Brodjonegoro pada Rabu dan Kamis.

Duel persahabatan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, dan ditayangkan secara eksklusif dan langsung oleh tvOne & ANTV mulai pukul 19.30 WIB.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast