Rabu, 02 Februari 2011

Bersama 'Si Merah', Suarez Ingin Sukses

Bookmark and Share

Liverpool - Luis Suarez sudah menutup karir lamanya bersama Ajax Amsterdam dan kini ia akan menorehkan cerita baru bersama Liverpool. Maka Suarez pun ingin mengisinya dengan kesuksesan dan tentunya trofi Juara.

Setelah melalui proses yang berliku akhirnya pada hari terakhir jeda transfer musim dingin Senin



(31/1) malam kemarin, Suarez resmi jadi pemain baru Liverpool dengan kontrak lima tahun. Biaya transfer pesepakbola asal Uruguay itu adalah 26,5 juta euro.

Suarez pun mendapat kehormatan untuk mengenakan kostum bernomor punggung tujuh warisan sang pelatih saat ini Kenny Dalglish. Dengan mengenakan kostum itu maka Suarez pun beban untuk tampil baik dan menjadi goal getter baru bersama Andy Carroll, menggantikan Fernando Torres yang hijrah ke Chelsea.

Berikut adalah petikan wawancara pertama Suarez yang disarikan dari situs resmi The Reds yang menggambarkan harapan Suarez untuk menuai sukses bersama klub barunya dan juga soal Liverpudlian serta Ajax.

T: Bagaimana perasaan Anda setelah menyelesaikan proses kepindahan Anda ke Liverpool?

J: Saya sangat senang ada di sini. Bagi saya ini adalah klub yang sangat penting, tidak hanya di Inggris namun di seluruh dunia. Itulah mengapa saya sangat gembira.

T: Kenapa sangat sulit pergi dari Ajax?

J: Ajax tahu saya ingin datang dan bermain di sini dan mereka tahu saya ingin bermain bagi klub besar. Satu hal yang kita perlu lakukan hanyalah mencapai kesepatakan. Tidak ada masalah dengan itu dan saya sangat berterima kasih kepada fans Ajax untuk segala perlakukan mereka. Saya punya masa-masa yang indah di Ajax dan akan merindukannya, namun inilah sepakbola. Anda harus berubah dan jadi lebih baik lagi. Siapa tahu saya suatu saat bisa kembali (ke Ajax).

T: Apa yang bisa fans Liverpool harapkan dari Anda?

J: Tujuan saya adalah untuk bermain dan menunjukkan kepada fans seberapa jauh saya siap untuk bermain. Saya ingin berusaha keras menunjukkan kapabilitas saya. Pertama-pertama saya ingin mencoba bermain sesering mungkin dan menolong klub ini merangkak naik di klasemen.

T: Seberapa banyak Anda tahu dengan Liverpool FC?

J: Liverpool adalah klub yang sangat terkenal. Paling terkenal di Inggris. Saya sejak kecil menonton Liverpool dan melihat sepakbola Inggris sejak kecil. Liverpool mempunyai fans yang hebat- terhebat di Inggris saya rasa. Sekali lagi ini adalah impian saya bisa datang dan bermain di sini?

T: Setelah tiba di Anfield, apa tujuan Anda?

J: Ambisi saya ke depannya adalah tampil sebaik mungkin untuk Liverpool. Mencoba belajar lebih mengenai sepakbola Inggris dan menjadi seorang juara.

sumber : http://www.detiksport.com

0 komentar:

Template by : aldast