Rabu, 02 Februari 2011

BTN, PSSI Sepakat Lawan Turkmenistan Tetap di Palembang

Bookmark and Share

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di Jakarta, Selasa, mengatakan pertandingan Pra-Olimpiade 2010 antara Indonesia melawan Turkmenistan, 23 Februari nanti tetap digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Berbeda dengan yang dikatakan manajer timnas PSSI sebelumnya, Adjie Massaid, yang mengatakan



laga akan dipindah ke Jakarta. Kali ini BTN mengatakan laga akan tetap dilangsungkan di Palembang. Menurutnya keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan pertemuan ulang dengan manajer timnas dan PSSI.

"Pertandingan tetap seperti rencana awal. Jadi di Palembang," katanya usai melihat latihan timnas Pra-Olimpiade 2012 di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta.

Menurut Iman, salah satu alasan pertandingan tetap digelar di Palembang adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Sumatra Selatan yang nantinya akan menjadi tuan rumah SEA Games 2011.

Selain itu, kata dia, pertandingan timnas U-23 selama di Jakarta, kurang banyak peminatnya dibandingkan saat melihat pertandingan timnas senior. Dengan pertandingan di Palembang diharapkan jumlah penonton akan meningkat.

"Kami akan terus mengkaji. Jika di Jakarta animonya tetap lebih tinggi kemungkinan pertandingan selanjutnya akan digelar di Jakarta," katanya menambahkan.

Timnas Pra-Olimpiade 2012 dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl saat ini masih menjalani pelatnas. Yongki Aribowo cs. terus ditempa dengan program-program yang telah ditetapkan di antaranya adalah peningkatan stamina dan kemampuan individu.

Guna mengetahui kemampuannya, timnas Pra-Olimpiade sesuai dengan jadwal akan menjalani pertandingan ujicoba baik dengan tim lokal maupun asing. Untuk tim lokal akan menghadapi Pelita Jaya U-21, sedangkan asing akan menghadapi timnas Hongkong U-23.

"Khusus ke Hongkong kami akan membawa 24 pemain. Mereka akan diberikan kesempatan untuk menambah jam terbang pertandingan internasional," kata Iman Arif menjelaskan.

sumber : http://12paz.blogspot.com

0 komentar:

Template by : aldast