Minggu, 06 Februari 2011

Persisam Gebuk Persela 4-1

Bookmark and Share

Samarinda - Persisam Putra Samarinda sukses menorehkan poin penuh. Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (6/2/2011) sore WITA, Persisam menundukkan Persela Lamongan 4-1.

Tiga gol Persisam dihasilkan melalui kaki Ronald


Fagundez di menit ke-34, sundulan Achmad Sembiring di menit ke-44, serta melalui Julio Lopez di menit ke-57 dan menit ke-91. Gol balasan tim tamu dibuat Zulham Zahrun di menit ke-59.

Di menit awal laga, tuan rumah langsung menekan Persela. Tendangan keras Ronald Fagundez membentur mistar gawang Persela yang dikawal I Komang Putra. Duet striker Persisam Julio Lopez-Choi Dong Soo kerapkali lolos dari jebakan offside dan terus melancarkan tekanan hingga laga berjalan lima menit.

Persela mencoba keluar dari tekanan di menit kedelapan. Striker Redouane Barkoui yang berada menusuk dari sayap kiri lolos dari kawalan pemain belakang Persisam. Namun umpan silangnya kepada Emalue Serge gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan Serge masih melebar dari gawang Persisam yang dikawal Wawan Hendrawan.

Di menit-menit berikutnya, tuan rumah meningkatkan tempo permainan. Dua peluang emas didapat Choi Dong Soo di menit ke-12 dan menit ke-18 hasil kerjasama apik yang dibangun dari lini tengah. Namun usahanya belum mampu membobol gawang Komang.

Masuknya Fajar Legian menggantikan Agung Suprayogi akhirnya membuahkan gol untuk Persisam. Umpan Fajar kepada Ronald Fagundez yang berdiri di luar area penalti disambut Fagundez dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Komang. Persisam unggul 1-0.

Berselang enam menit kemudian, Persisam menambah keunggulan. Achmad Sembiring sukses meneruskan umpan Fagundez dengan sebuah sundulan yang lagi-lagi memaksa Komang memungut bola dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, Persela tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Duet striker mereka, Barkoui dan Feri Ariawan, tercatat memiliki tiga peluang emas yang gagal berbuah gol.

Di menit ke-56, tim tuan rumah memperoleh hadiah penalti setelah Choi Dong Soo dilanggar di area terlarang. Eksekusi penalti Lopez membuat skor menjadi 3-0 untuk Persisam.

Persela memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 tiga menit kemudian. Lewat sebuah proses serangan balik, tendangan keras Zulham Zamrun sukses memperdaya Wawan Hendrawan.

Lopez akhirnya memantapkan kemenangan Persisam di menit-menit akhir. Memanfaatkan bola rebound, sepakan penyerang asal Chile itu mengubah skor menjadi 4-1.

Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

sumber : http://www.detiksport.com

0 komentar:

Template by : aldast