Minggu, 06 Februari 2011

Sriwijaya Pesta Gol, Persib Menang

Bookmark and Share

Palembang - Sriwijaya FC meraih kemenangan besar 5-0 saat menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (6/2/2011). Persib Bandung juga memetik angka penuh saat menghadapi Pelita Jaya.

Di Palembang, Sriwijaya mengawali kemenangannya melalui gol yang dicetak penyerang Keith Kayamba


Gumbs di menit 24. Lima menit kemudian Semen Padang mendapat petaka menyusul kartu merah yang diterima Saktiawan Sinaga karena menendang punggung Claudiano Alves dos Santos.

Unggul 1-0 dan menghadapi lawan yang kehilangan satu pemain membuat "Laskar Wong Kito" semakin leluasa menguasai permainan. Rudi Widodo mencetak gol kedua untuk tuan rumah di menit 32, dan Budi Sudarsono menutup babak pertama dengan skor 3-0 lewat golnya di menit 40.

Di babak kedua Sriwjaya memerlukan waktu cukup lama untuk bisa menambah golnya. Mereka mendapatkannya lagi di menit 79 lewat gol Korinus Fringkew, sebelum Budi mengakhiri pesta gol timnya melalui gol keduanya di menit 82.

Kemenangan ini menaikkan posisi Sriwjaya ke urutan tujuh klasemen sementara dengan nilai 17 dari 12 pertandingan. Adapun Semen Padang tetap di peringkat dua dengan 25 angka.

Sementara itu, tampil di kandang sendiri tanpa suporter sebagai hukuman atas kerusuhan pendukungnya saat melawan Arema, Persib akhirnya memetik angka penuh. Lewat gol Cristian Gonzales di menit 14, "Maung Bandung" menang tipis 1-0 atas tamunya Pelita Jaya Karawang di Stadion Siliwangi.

Ini adalah kemenangan pertama Persib setelah cuma meraih satu poin dari empat laga terakhirnya. Namun mereka masih berkutat di papan bawah, persisnya di urutan 13 dari 15 peserta, dengan nilai 11 dari 12 laga. Pelita digeser Persib di posisi 16 dengan selisih satu angka.

sumber : http://www.detiksport.com

0 komentar:

Template by : aldast