Senin, 31 Mei 2010

Bookmark and Share

slide

Arema pesta gol di Senayan
30-05-2010
JAKARTA - Arema Indonesia akhirnya menutup Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010 dengan pesta sempurna. Kendati berlaga di kandang “Macan Kemayoran”, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/5), Arema berhasil melumat tuan rumah Persija Jakarta 5-1.
Dengan kemenangan ini, Arema berhasil menutup musim ini sebagai kampiun dengan torehan 73 gol dari 23 kemenangan, empat seri dan tujuh kekalahan. Bagi Persija, hasil ini memupus harapan mereka menempati peringkat ketiga. Persija kini mengoleksi 52 poin dari 34 laga dan Persib dengan 50 dari 33 laga.
Pada laga itu, Arema meski telah memastikan menjadi juara setelah bermain imbang 1-1 melawan PSPS Pekanbaru, tetap tampil dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Rene Robert Albert pun tetap menginstruksikan pemainnya tampil agresif.
Hasilnya, pertandingan baru berjalan delapan menit, Arema berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal M Yasir. Berawal dari pergerakan Noh Alam Shah, kiper Persija M Yasir harus menjatuhkan Along tipis di luar kotak penalti. Esteban Guillen yang menjadi eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Persija yang gagal dijangkau M Yasir. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema.
Persija mencoba merespon lewat tandukan Abanda Herman di menit 11. Namun upaya itu masih digagalkan Esteban. Bahkan Arema berhasil memperbesar keunggulan di menit 43. Abanda Herman yang mencoba menghalau bola dengan dada di kotak penalti dianggap melakukan handsball oleh wasit Oki Dwi Putra. Penalti diberikan buat Arema.
Pierre Njanka yang tampil sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Tak hanya itu, Persija juga harus kehilangan Abanda setelah mengoleksi dua kartu kuning karena protes kerasnya pada wasit. Skor ini bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, harapan Persija sempat kembali timbul saat Bamang Pamungkas berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 menit 60. Gol itu berawal dari umpan Firman Utina yang diterima Bambang dengan baik, setelah sebelumnya ia lolos dari jebakan offside.
Tapi kedudukan 2-1 hanya bertahan beberapa saat.
Roman Chamelo mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan silang M Ridhuan menit 66. Berselang 5 menit, giliran Noh Alam Shah yang mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran. Pesta kemenangan Arema ditutup dengan gol kelima di menit 74. Lagi-lagi Roman Chamelo kembali membobol gawang Persija setelah memanfaatkan serangan balik. Hingga pertandingan berakhir skor 5-1 ini tak berubah.

sumber : http://ligaindonesia.co.id

0 komentar:

Template by : aldast