Selasa, 08 Juni 2010

Dian Agus Digantikan I Made Wirawan

Bookmark and Share

Kemampuan pemain dalam melakukan finishing di mulut gawang jadi menu utama dalam sesi perdana seleksi timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (8/6) pagi tadi. Selain itu, Eka Ramdani dkk juga digiring oleh pelatih Alfred Riedl melakukan game internal untuk melihat pemahaman pemain dalam bertahan dan menyerang. 

Total ada 26 pemain yang telah mengikuti latihan pagi tadi. Satu pemain absen karena tengah menderita cedera, yakni Tantan (Persitara Jakarta Utara). Tantan sendiri sudah memberitahukan perihal ketidakhadiran dirinya kepada manajemen timnas.

Sebenarnya, Dian Agus Prasetyo pun tidak bisa menghadairi seleksi kali ini karena cedera. Namun, posisinya sudah digantikan oleh kiper Persiba Balikpapan, I Made Wirawan. Dua pemain lain yang mengalami cedera, Arif Suyono dan Oktavianus, membuktikan pernyataannya untuk tetap hadir. Walaupun, mereka hanya berada di pinggir lapangan saat rekan-rekan lainnya menjajal rumput stadion terbesar di Indonesia itu.

Beberapa pemain tersebut sebenarnya dibayangi kelelahan usai berlaga di ajang Perang Bintang Djarum ISL 2010, Minggu(7/6) lalu. Mereka bahkan baru tiba di Jakarta malam tadi setelah mengalami keterlambatan pesawat yang melelahkan.

“ Kelelahan itu sudah pasti. Tapi hampir semua pemain yang ikut perang bintang juga mengalami hal serupa. Jadi, saya tetap antusias mengikuti seleksi ini. Semoga masih bisa terpakai di timnas,” kata Eka Ramdani, play maker Persib Bandung yang tampil full time saat perang Bintang lalu.

Spirit untuk memperkuat timnas memang lebih dikedepankan oleh pemain. Bahkan, untuk beberapa pemain yang kembali mendapat kesempatan ikut seleksi timnas, memiliki motivasi lebih.

“ Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Dalam kondisi apapun, saya harus berusaha keras untuk mendapatkan tempat di era kepelatihan Alfred Riedl,” tegas Atep, rekan Eka Ramdani di Persib Bandung yang tidak pernah dipanggil timnas pada saat Benny Dolo jadi pelatihnya.

Sesi latihan kedua akan digelar sore ini di SUGBK mulai pukul 15:00 WIB.

0 komentar:

Template by : aldast