Senin, 26 Juli 2010

Gelora Delta Terancam Batal Gelar Semifinal PI

Bookmark and Share

Semifinal Piala Indonesia (PI) 2009/2010 terancam batal digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan bakal dipindah karena hingga kini belum mendapatkan surat izin dari Polres Sidoarjo. Empat tim terbaik telah sukses melaju ke semifinal. Juara bertahan Sriwijaya FC akan bertemu Persipura Jayapura pada Selasa (27/7) nanti. Sehari kemudian, giliran juara Liga Indonesia musim lalu, Arema


Indonesia, akan meladeni tim sesama Jawa Timur, Persik Kediri.

Sayang, hingga saat ini izin untuk menggelar pertandingan belum keluar dari Polres Sidoarjo yang tengah berkonsentrasi kepada Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) yang baru berlangsung hari ini.

"Surat permohonan memang sudah kami terima, tapi kami masih perlu koordinasikan lagi masalah ini dengan Panpel, manajemen tim dan lainnya," kata Polres Sidoarjo, Ajun Komisaris Besar Polisi, M. Iqbal, Minggu (25/7).

Sementara itu Ketua Panitia Lokal Piala Indonesia, Djoko Tetuko, mengatakan seluruh prosedur perizinan telah diurus ke Polres Sidoarjo dan Kepolisian Daerah Jawa Timur, sehingga tinggal menunggu turunnya izin penyelenggaraan.

"Rencananya, Panpel dan PT Liga Indonesia akan berkoordinasi dengan Polres Sidoarjo Senin (26/7). Sejauh ini semua persiapan sudah berjalan cukup maksimal," katanya.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PSSI Jatim ini optimistis polisi akan memberikan izin menggelar babak semifinal dan final Piala Indonesia di Sidoarjo.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo yang aman dan lancar ikut berimbas pada perizinan menggelar Piala Indonesia dari polisi," tambahnya.

Jika Polres Sidoarjo tetap tak mengizinkan, kemungkinan laga akan dipindah ke Stadion Manahan, Solo, yang sebelumnya juga masuk nominasi untuk menggelar pertandingan ini.

sumber : http://biangbola.com


0 komentar:

Template by : aldast