Rabu, 04 Agustus 2010

Ketika Liverpool 'Diperebutkan' Para Investor

Bookmark and Share

Beritabola.com Liverpool - Liverpool yang dalam status "dijual" kini rupanya tengah laku di mata para investor. Usai diminati investor asal China Kenny Huang, sekarang sebuah konsorsium di Timur Tengah dan Kanada ingin membeli The Reds.

Awal pekan ini Huang menyatakan ketertarikannya untuk mengambil alih kepemilikan Liverpool dari


tangah George Gillett dan Tom Hicks. Pria penggila olahraga itu siap membayar utang klub sebesar 250 juta poundsterling kepada Royal Bank of Scotland.

Meski RBS sendiri menyatakan belum ada pembicaraan dengan pihak Huang namun presiden Liverpool Martin Broughton mengatakan Huang termasuk salah satu investor yang meminati klub itu dan diberi tenggat 10 hari untuk menyelesaikan proses take over.

Namun belum jelas bagaimana akhir pembicaraan Huang dan Liverpool kini muncul lagi sebuah konsorsium yang berasal dari Timur Tengah dan Kanada mengklaim mereka akan segera menyelesaikan proses jual beli, pembayaran utang dan pembangunan stadion baru Stanley Park.

Bahkan pemimpin konsorsium itu yang juga mantan pesepakbola Syria Yahya Kirdi dikabarkan sudah menemui Gillett, staff senior Anfield dan juga perwakilan RBS.

"Liverpool adalah klub sepakbola yangs angat besar dengan gairah dan fans fanatik di Merseyside dan di seluruh belahan dunia," tukas Kirdi di Sky Sports.

"Dengan tambahan dana untuk memperkuat skuad dan finansial untuk membangun stadion baru, Liverpool akan jadi kekuatan yang solid di Premiership dan Eropa dalam beberapa tahun mendatang," pungkas Kirdi yang juga adalah duta UNICEF.

sumber : http://beritabola.com

0 komentar:

Template by : aldast